TEMBILAHAN -Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Reteh, AKP M Rafi mengungkapkan, warga Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, diterkam buaya saat mandi di sungai dengan kondisi pergelangan kaki nyaris putus.

Kusnadi (60), warga Parit 13 Desa Pulau Kecil itu, mengalami luka serius. Pergelangan kaki kusnadi nyaris putus akibat gigitan buaya.

Peristiwa itu terjadi, ketika korban sedang beraktivitas di sekitar sungai, atau warga setempat menyebut parit pada Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 16.30 Wib.

Korban diterkam oleh buaya saat sedang mandi di parit dekat rumahnya. Beruntung sang istri yang melihat kejadian itu dengan sigap menyelamatkan suaminya.

"Awalnya Kusnadi tengah mandi di sungaia tau parit yang berada tak jauh dari rumahnya," ungkap Kapolsek Reteh.

Tak berapa lama terdengar teriakan meminta tolong dari Kusnadi. Ternyata ketika itu Kusnadi sudah dalam kondisi diseret buaya.

Teriakan itu didengar oleh anaknya, lalu sang anak memberi tahu kepada ibunya atau istri Kusnadi bernama Parsiam (55).

“Tanpa berpikir panjang, Parsiam yang melihat suaminya sedang seret oleh buaya langsung terjun ke parit untuk membantu suaminya naik ke daratan,” jelas Kapolsek Reteh.

Setelah upaya dikerahkan, akhirnya Kusnadi dapat terselamatkan. Setelah diperiksa oleh bidan desa yang datang ke rumah korban, bidan menyarankan agar korban dirujuk ke RSUD Tengku Sulung di Parit 6 Kelurahan Madani, Kecamatan Reteh.

“Korban lalu dibawa ke RSUD Tengku Sulung. Korban digigit pada bagian bagian pergelangan kaki. Saat ini korban sudah menjalani operasi dan perawatan lebih lanjut di rumah sakit,” pungkas AKP M Rafi.***