SIAK SRI INDRAPURA - Rasa bahagia diungkapkan Jasmanidar (65) warga Teluk Merempan, Kecamatan Mempura, ia senang bukan kepalang setelah menerima bantuan sembako dan sejumlah uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak.

Bantuan sembako dan uang tunai sebesar Rp. 700 ribu ia dapatkan pada acara penyaluran zakat konsumtif tahap I tahun 2019 di Masjid Nurul Hidayah Kampung Benteng Hilir, Mempura Selasa (19/3/2019).

"Alhamdulillah hari ini saya menerima bantuan sembako dan uang dari Banznas Siak, uang ini saya gunakan untuk belanja sehari-hari, sementara sembakonya bisa memenuhi belanja dapur untuk seminggu,"kata Jasmanidar.

Jasmanidar juga mengungkapkan, saat ini dirinya tinggal bersama cucu, sementara suaminya sudah meninggal 5 tahun lalu. Sejak di tinggal suami ia terpaksa memenuhi hidupnya dengan ambil upah bagi hasil dengan memotong getah milik tetangga sebelah,"sebutnya. 

Ads
"kalau dipikir tak telap pak, saya tak muda lagi, namun kalau tidak motong getah kami tak makan pak,"keluhnya. 

Dari mimik wajahnya Jasmanidar sangat senang, karena namanya masuk dalam daftar penerima zakat dari Baznas Siak. Ia senang disaat harga kebutuhan pokok di pasar naik, ia mendapat bantuan. 

Nenek 65 tahun itu tinggal berdua dengan cucunya yang masih duduk di bangku sekolah di SMA 1 Mempura.

Lain halnya dengan Juhari (70) warga Benteng Hilir darat, merasa senang dapat bantuan sembako dan uang bantuan Baznas Siak. Baginya dengan bantuan ini ia merasa terbantu. 

"Alhamdulillah, sayo di undang ke mesjid untuk menerima bantuan zakat, Sayo doakan orang yang sudah berzakat di murahkan rezekinya,  dan berikan kesehatan Aamiin," ungkapnya. 

Ia,  berterimakasih dan bersyukur atas bantuan pihak Baznas Siak.  Adapun bantuan Zakat pola konsumtif yang ia terima berupa beras 10 kilo, minyak goreng kemasan 5 kilo, Indomie satu dus, gula, kopi, telor sepapan  serta uang sejumlah Rp 700 ribu rupiah.***