DUMAI - Assessment dilakukan sebagai tolak ukur penilaian Pemerintah Kota (Pemko) Dumai untuk mengisi jabatan kepala dinas yang ada dimasing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Diperkirakan untuk menempati jabatan kepala dinas, Pemko Dumai akan membuka assessment eselon II pada bulan ketiga 2017.

Hal itu diungkapkan Walikota Dumai Zulkifli AS kepada GoRiau.com (GoNews Grup). Dimana assessment untuk jabatan eselon II tetap akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Hal itu dikarenakan sudah terbentuknya SOPD yang baru.

"Dalam waktu dekat ini kita akan lakukan assessment untuk eselon II. Kira-kira bulan tiga (Maret). Kita akan lakukan secara bertahap, kita selesaikan dulu pejabat untuk OPD yang baru ini. Setelah itu, baru assessment," ulasnya belum lama ini.

Baca Juga: Walikota Dumai Sebut Kondisi Keuangan 2017 Pahit, Kepala Perangkat Daerah Baru Diingatkan Kencangkan 'Ikat Pinggang'

Saat ditanya assessment untuk syarat pergantian kepala dinas, dirinya menjawab untuk menduduki itu (kepala dinas) harus melalui assessment terlebih dahulu.

Baca Juga: Enam ASN Bersaing Memperebutkan Jabatan Sekretaris Daerah Dumai

"Itu merupakan amanah Undang-Undang," jelasnya.*** #KLIK Disini Untuk Baca Berita DUMAI