PEKANBARU - Juru Bicara Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Riau, dr Indra Yovi menjelaskan, bahwa pasien positif Covid-19 ke-238 di Provinsi Riau adalah tuan PW (44) yang merupakan warga Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Namun, saat ini pasien tersebut diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru, Riau.

"Awal mulanya, tuan PW (44) ini melakukan swab mandiri di rumah sakit swasta yang ada di Pekanbaru untuk keperluan persyaratan masuk kembali bekerja di sebuah perusahaan BUMN yang ada di Maluku Utara. Pasien ini warga Mandau, istrinya juga di sini. Sekarang di sini dan akan kembali bekerja ke Maluku, makanya pasien ini swab untuk melengkapi syarat kesehatan untuk kembali ke Maluku. Ternyata hasil swabnya positif," kata Indra di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (9/7/2020) sore.

Meski riwayat perjalanannya diketahui dari Makasar, Jakarta dan Pekanbaru. Namun, riwayat penularan tuan PW (44) ini belum diketahui secara pasti.

"Yang jelas, tuan PW (44) ini memiliki riwayat perjalanan dari Makasar, Jakarta dan Pekanbaru. Namun, penularannya dari mana itu Wallahualam," kata Indra. ***