PEKANBARU - Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Kota Pekanbaru akan dilaksanakan pada tanggal 4-9 September 2019 mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, bahwa pelaksanaan Porkot akan mempertandingkan 28 cabang olahraga (cabor) dan diikuti oleh 4.774 atlet.

"Sebanyak 4.774 atlet dari 28 cabor bakal meramaikan, dan mereka akan mengikuti 263 nomor pertandingan," Kata Anis di Pekanbaru ,Rabu (10/7/2019).

Dimana jumlah nomor ini akan memperebutkan 624 medali emas, 620 medali perak dan 770 medali perunggu.

Untuk venue, Anis menambahkan pelaksanaan Porkot dilakukan dibeberapa titik lokasi, yakni Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Riau (Unri), GOR Tribuana, PKM Gobah, dan sejumlah venue lainnya.

Anis mengklaim bahwa pelaksanaan Porkot tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab dalam kegiatan yang biasanya dilakukan pertandingan antar klub, namun untuk tahun ini akan diadakan perkecamatan.

"Kalau tahun lalu antar klub, tahun ini akan dibuat antar kecamatan," tambahnya.

Tidak hanya itu, dalam pembukaan kemungkinan besar akan menampilkan laga Timnas U-19 Indonesia lawan Iran, juga bakal ada defile atlet.

Anis mengharapkan seluruh panitia dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan mulai bekerja mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. ***