PEKANBARU - Dunia hiburan tanah air kembali berduka, pasalnya salah seorang aktris senior yang dikenal lewat peran 'Mak Lampir' ini tutup usia di umur yang menginjak 68 tahun.

Kabar tersebut terungkap dari postingan cucu Farida, yakni musisi Ify Alyssa. Ify menyampaikan kabar meninggalnya Farida melalui akun Instagram pribadinya, dimana dia mengucapkan rasa kehilangan yang mendalam atas kepergian sang nenek.

"Love you so much Ibu sayang," ucap Ify Alyssa sembari mengunggah beberapa foto yang diposting, seperti dilihat detikcom, Minggu (17/1/2021)

Pemeran Mak Lampir dalam sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi, Farida Pasha, meninggal dunia hari ini. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada 16 Januari 2021 pukul 19.35 WIB.

Kepergian Farida Pasha dikabarkan akibat terkena virus corona. Hal ini disampaikan pihak media relation Ify Alyssa dan keluarga, Delaz Sakti, kepada detikcom, Minggu (17/1/2021).

"Ibu Farida terkena COVID-19," ujar Delaz dengan singkat.

Farida merupakan ibu dari Gina Sonia atau nenek dari Ify Alyssa. Ia terkenal lewat karakter Mak Lampir dalam sinetron Misteri Gunung Merapi yang melegenda di dekade 1990-an.

20 tahun lalu, Farida sukses membuat para penonton di Indonesia ngeri dan tidak bisa melupakan tertawa khas yang menakutkan dari Mak Lampir. Setelah itu, Farida lebih banyak menghabiskan masa senjanya bersama keluarga besar.

Pada 7 Juli 2016, Ify Alyssa pernah mengunggah foto berdua dengan neneknya yang saat itu mengenakan gamis berwarna merah dengan motif abstrak hitam putih. Ify Alyssa cantik memakai dres berwarna polkadot merah.

Keduanya tampak tersenyum ke arah kamera. Ify Alyssa yang memanggil neneknya dengan sebutan Ibu menuturkan, "Sayang Ibuuu (tiba-tiba saja kembaran dengannya)."***