BENGKALIS-Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti membuka Open Turnamem Futsal Forwari Cup (OTFFC) II di GOR Perkasa Alam Bengkalis, Selasa malam (9/3/2021).

Hadir Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Forkompinda dan  jajaran pejabat Kajari serta ketua sejumlah organisasi di Bengkalis.

Pelaksanaan OTFFC II tetap menerapkan protokol kesehatan. Panitia menerapkan 3M dimulai tempat cuci tangan kemudian di pintu masuk utama panitia mengecek suhu penonton dengan menggunakan termo gun juga jarak penonton di tribun jaga jarak dan semua baik panitia, pemain dan superter atau penonton wajib gunakan masker.

Ketua Panitia Pelaksana, Sabri memaparkan OTFFC II diikuti 44 tim, terdiri dari berbagai daerah luar Bengkalis dan instansi. Diantaranya dari Siak, Dumai, Meranti dan Pekanbaru.

Kajari Bengkalis, Nanik Kushartanti  dalam sambutannya mengatakan bahwa event ini terlaksana tak lepas dari kerjasama dan kekompakan insan pers yang tergabung dalam wadah Forum Wartawan Kejaksaan Negeri (Forwari) Bengkalis bersama Kejaksaan Negeri Bengkalis sebagai pembina.

Kajari berharap momentum pelaksanaan OTFFC II juga bisa semakin meningkatkan sinergisitas antara insan pers, kejaksaan dan Pemkab Bengkalis yang dipimpin Bupati Kasmarni. Ia juga berharap event ini bisa terus berlanjut bahkan ke depannya jika memungkinkan dapat dimasukkan dalam kalender kegiatan daerah dengan perencanaan lebih besar dan fasilitas yang lebih mendukung lagi.

“Tentunya atas kerjasama Forwari, Kejari dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” ujar Kajari.  

Kajari juga memberi apresiasi  kepada Forwari, Bupati Bengkalis Kasmarni dan jajaran yang, mendukung menyukseskan acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Sementara Bupati Bengkalis, Kasmarni juga memberi apresiasi atas terselenggaranya OTFFC II ini yang nantinya diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit  pemain futsal yang berbakat. Di samping itu juga ia berharap turnamen ini  selain sebagai arena pengasahan bakat muda, juga dapat menjadi ajang penyaluran kreativitas anak-anak muda sehingga bisa terhindar dari pengaruh negatif seperti narkoba.

“Salah satu tujuan perhelatan turnamen futsal, diharapkan mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga,” kata Kasmarni.

Bupati juga berpesan, mengigat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, panitia diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.***