TEMBILAHAN - Banyak cara dilakukan polisi dalam melakukan pembinaan tahanan, seperti yang dilakukan Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Tahanan di Polres Inhil ini diberikan Alquran.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan menyampaikan Alquran tersebut berasal dari Kantor KUA Tembilahan Hulu yang diberikan kepada para tahanan melalui Kasat Tahti.

"Meski dalam keterbatasan ruang gerak, para tahanan ini bisa meningkatkan ibadah. Dimana nantinya bisa meningkatkan keimanan, berpikir dengan jernih sebelum bertindak. Supaya tidak lagi berurusan dengan hukum," ungkapnya.

Selain itu, mereka (tahanan) selama menjalani kurungan dan sembari menunggu putusan hakim, bisa membaca dan belajar Alquran.

“Kita harapkan para tahanan dapat mengisi hari-harinya dengan membaca Al Quran dan memperdalam tuntunan salat,” ucapnya.

Siraman rohani juga diberikan oleh Al Ustad H Rukiat kepada para tahanan Polres Inhil. “Ini bentuk kepedulian Polri untuk membentuk mental dan rohani bagi para tahanan,” tandasnya, Rabu (31/3/2021).***