BAGANSIAPIAPI - Nasib malang dialami warga Kubu, Rokan Hilir, Riau. Di hari pertama menjalankan ibadah puasa, mereka mendapat musibah. Tiga kios yang biasa digunakan untuk berdagang hangus dilahap api.

Ketiga kios tersebut berada di Jalan Jenderal Sudirman, RT 001- RW 004, Rantau Panjang Kanan, Kecamatan Kubu. Kebakaran terjadi, Selasa (13/4/2021) sekitar jam 10.00 Wib.

Api begitu cepat membara karena bangunan kios berupa kayu. Beberapa warga dan aparat dari Polsek Kubu dan personil dari Koramil 04 Kubuz berusaha membantu memadamkan dengan peralatan seadanya, namun tak ada barang yang bisa diselamatkan.

Usai kebakaran, Kapolsek Kubu Iptu Rudi Sudaryono Sik MM saat dikonfirmasi terpisah Selasa (13/4/2021) menyebutkan, pihaknya sudah mendata dan mengamanankan TKP dan melakukan menyelidiki asal api.

''Kios yang terbakar adalah milik Mustafa (29), Baharudin (44) dan kios milik Ujang (58), mereka adalah warga Rantau Panjang Kanan Kecamatan Kubu. Total kerugian diperkirakan puluhan rupiah,'' ujar Rudi Sudaryono. ***