TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Drs. H. Mursini, MSi menyatakan hasil pangan Kuansing meningkat pada tahun 2019 ini.

Hal itu ia sampaikan saat pembukaan PEDA KTNA Tingkat Provinsi Riau, Ahad (6/10/2019) di Desa Bumi Mulya, LTD.

"Alhamdulillah, pangan hortikultura kita sudah meningkat, sehingga kebutuhan lokal kita seperti beras, cabai, bawang merah serta ikan mulai terpenuhi oleh para petani kita," ungkap Mursini.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar. PEDA KTNA ini diikuti 10 Kabupaten 2 Kota se-Provinsi Riau yang berlangsung 6 hingga 11 Oktober 2019.

Bupati Kuansing dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kehadiran Gubernur Riau dan rombongan serta peserta KTNA dari Kabupaten Kota di Provinsi Riau. Pemda Kuansing selalu mendukung dan berkoordinasi serta berkerja sama dengan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau.

"Kami ucapakan terima kasih atas semua pihak terutama bapak Gubernur Riau sehingga kami sebagai tuan rumah dapat menggelar acara ini dengan aman dan sukses," ujar Mursini.  

Dikatakan Bupati, penduduk Kabupaten Kuansing mayoritas mata pencariannya yakni pertanian dan perkebunan. Maka dari itu Pemda Kuansing selalu mendorong dan mendukung pangan hortikultura di Kuansing seperti tanaman padi, cabai, bawang merah serta sektor budidaya ikan.***