PALEMBANG - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno mengucapkan terima kasih serta rasa salutnya atas dukungan yang diberikan masyarakat Sumatera Selatan untuk mendukung perjuangan Prabowo-Sandiaga dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Terlebih ketika Kampanye Akbar Sumatera Selatan yang menurutnya terbesar kedua setelah Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (7/4/2019) lalu.

Menurutnya, dukungan yang sampaikan warga Sumatera Selatan menjadi penyemangat bagi dirinya maupun Prabowo Subianto dalam menjemput perubahan. Perubahan untuk Indonesia yang adil dan makmur.

"Saat kita menuju tanggal 17 April tinggal lima hari lagi. Pak Prabowo Subianto datang ke sini tanggal 9 April, dan luar biasa sambutan Sumatra Selatan dan Palembang. Itu kampanye terbesar kedua setelah GBK, tepuk tangan untuk Sumatra Selatan. Berarti Sumatra Selatan siap menjemput perubahan, siap untuk menang, siap memenangkan? siap untuk berjuang? are you ready? are you ready?," ungkap Sandi di The Sultan Convention Center, Bukit Lama, Ilir Barat 1, Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat (12/4/2019).

"Bersama Prabowo-Sandi inshaa Allah akan menjadi negeri yang adil, amin. Negeri yang makmur, amin," tambahnya.

Sumatera Selatan, khususnya Indonesia, diungkapkan Sandi merupakan lumbung pangan bangsa. Sumber daya alam yang luas itu pun seharusnya menjadi solusi atas ketimpangan ekonomi di masyarakat, termasuk jawaban atas masalah pengangguran yang kini dialami kalangan muda.

"Energi dan sumber daya alam yang melimpah, betul? Tanahnya subur, betul? Manusianya pintar-pintar, betul? emak-emaknya cantik-cantik, betul? Anak mudanya hebat-hebat, betul? tapi masih banyak kita menyisakan permasalahan yang sekarang ini harus kita selesaikan. Bagaimana mendapatkan lapangan kerja untuk anak muda," ungkap Sandi.

"Bersama Prabowo-Sandi kita buka lapangan kerja seluas-luasnya untuk anak muda. Kita punya program yaiti OKOCE. Kita buka lapangan kerja seluas-luasnya dengan basis wirausaha-wirausaha. Mau jadi pengusaha sukses? Jawabannya TPS, tusuk Prabowo-Sandi. Mau cari kerja? jawabannya TPS: tusuk Prabowo-Sandi," tambahnya berpromosi.

Sandi menyebutkan dua solusi atas masalah pengangguran yang dialami masyarakat, di antaranya program kewirausahaan OK OCE atau One Kecamatan One Center of Enterpreneurship maupun lewat Rumah Siap Kerja.

Lewat kedua program tersebut serta didukung dengan pengembangan ekonomi, Pemerintahan Prabowo-Sandiaga Uno menargetkan akan menciptakan dua juta pengusaha baru.

"Alhamdulillah Rumah Siap Kerja untuk anak muda telah hadir di Palembang untuk masyarakat Sumatera Selatan. Inshaa Allah kita akan ciptakan daripada bagian dari dua juta pengusaha baru, dua juta anak muda baru tidak boleh menganggur lagi dengan Rumah Siap Kerja," jelasnya. ***