TEMBILAHAN-Puluhan anak-anak yang tengah bermain di area Jalan Saptamarga, Kecamatan Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Jumat (28/6/2019) terkejut saat dihampiri beberapa anggota Kodim 0314 Inhil.

Meski demikian, beberapa saat mereka langsung tersenyum saat masing-masing mendapatkan sebuah kotak berisi paket lengkap makan siang yang diberikan oleh rombongan dari Kodim 0314 Inhil tersebut.

"Terimakasih bapak-bapak Kodim," ujar anak-anak ceria.

Pembagian nasi kotak secara cuma-cuma kepada anak-anak yang berada di wilayah Jalan Saptamarga tersebut adalah kegiatan Berbagi Kasih yang rutin dilakukan setiap hari jumat.

"Ada 50 kotak nasi yang dibagikan, pembagian nasinya memang kami targetkan kepada anak-anak di sekitar Makodim Inhil," jelas Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar.

Selain dekat dengan makodim 0314 Inhil, warga yang berada di Jalan Saptamrga dijelaskannya juga sering berkomunikasi dengan personil Kodim yang tinggal di asrama atau komplek perumahan Kodim.

Sementara dipilihnya hari Jumat untuk berbagi, dijelaskannya dikarenakan hari Jumat merupakan hari yang baik dan penuh berkah untuk berbagi kepada sesama

"Mudah-mudahan pemberian nasi kotak ini dapat membuat anak-anak senang, senyuman dari mereka juga semangat bagi kami semua," tukas Andrian.(ayu)