PEKANBARU - Ikatan Bela Diri Amatir Mixed Martial Arts (IBA-MMA) mendapat dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau untuk menjadi satu cabang olahraga (Cabor) terbaru di Provinsi Riau. Pasalnya, Cabor ini dianggap memiliki potensi besar untuk menjadi sarana hiburan dan prestasi di tengah masyarakat.

"Melihat potensinya sangat baik untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan prestasi. Tentunya kita menyambut baik," ujar Kepala Dispora Riau Boby Rachmat, Jumat (11/9/2020).

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Boby juga berharap IBA-MMA tetap mempersiapkan diri dan berlatih mandiri. Pasalnya, apabila Covid-19 telah mereda dan wilayah Provinsi Riau telah aman dari pandemi tersebut, pihaknya ingin menyinergikan program Dispora dengan Cabor tersebut.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi IBA-MMA Riau Anis Murzil mengatakan, setelah mendapatkan restu dari Dispora Riau, pihaknya akan mempersiapkan diri untuk mendaftar sebagai Cabor anggota KONI Riau. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan diri menuju Porprov 2022 sebagai Cabor eksibisi.

"Insya Allah, tahun 2021 mendatang kita akan usulkan agar IBA-MMA dibahas di RAT KONI Riau. Kita terus menyiapkan diri, dimana dalam 15 hari kedepan, kita sudah mendapatkan pengurus di 12 kabupaten/kota untuk memenuhi syarat tujuan kita tersebut," pungkasnya. ***