DUMAI - Di Hari Ulang Tahun  (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0320 Dumai, Letkol (Inf) Horas Sitinjak ingin generasi muda mencontoh sifat pahlawan.

Dikatakan Dandim 0320 Dumai, Letkol (Inf) Horas Sitinjak setelah melaksanakan upacara dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Damai Sentosa, dalam meneruskan perjuangan para pahlawan generasi muda harus mencontoh sifat-sifat pahlawan.

"Generasi muda harus mencontoh sifat rela berkorban untuk bangsa," kata Letkol (Inf) Horas Sitinjak kepada GoRiau.com, Sabtu (17/8/2019).

Disebutkannya juga, sifat rela berkorban yang dilakukan pahlawan bukan hanya jiwa, usaha dan waktu dan sebagainya dikorbankan untuk kemajuan bangsa.

"Momentum Hut Republik Indonesia ke 74 ini adalah sumber daya manusia untuk kemajuan bangsa," katanya.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Letkol Horas Sitinjak dan dihadiri oleh Walikota Dumai Zulkifli AS, Komandan Sat Radar 232 Dumai Letkol Lek Chandra Kirana, Kapoles Dumai AKBP Retika Nainggolan, Danden Rudal 004 Mayo arh Roma Laksana Yudha, Lanal Dumai dan Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, serta jajaran Pemerintah Kota Dumai.

Pelaksaan upacara sendiri diikuti juga oleh sepuluh Satuan Setingkat Pleton (SST) yang terdiri dari unsur TNI Polri serta Pemerintah Kota Dumai.

Selaku Irup dalam upacara tersebut, Letkol (Inf) Horas Sitinjak mengatakan, terdapat 13 orang yang terdiri dari TNI Polri yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Damai Sentosa. ***