SELATPANJANG - Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kebutuhan masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19, Polsek Tebingtinggi Barat salurkan sebanyak 135 karung beras dengan berat perkarung 10 Kg yang didistribusikan untuk beberapa masyarakat kurang mampu di seluruh Desa se Kecamatan Tebingtinggi Barat pada Rabu (9/9/2020).

Pendistribusian bantuan kali ini dilakukan dengan sistem penyerahan ke rumah-rumah penerima secara langsung dan ada juga yang dilakukan di kantor Desa dengan dipimpin oleh Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH didampingi para Kanit Polsek Tebingtinggi Barat dan para Bhabinkamtibmas se Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kali ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Tebingtinggi Barat terhadap masyarakat kurang mampu yang diharapkan dapat sedikit membantu meringankan kebutuhan hidup warga pada masa pandemi Covid-19.

"Kita distribusikan tadi kepada sebanyak 14 Desa di Kecamatan Tebingtinggi Barat dengan sistem penyerahan kepada warga yang berhak menerimanya di desa mereka masing-masing, ada juga yang dilaksanakan penyerahannya di kantor Desa. Selain itu juga beras yang kita salurkan per desa tersebut jumlahnya bervariasi, ada yang disalurkan sebanyak 5 karung beras sampai sebanyak 15 karung beras kepada warga kurang mampu di setiap desa itu," ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Mapolsek Tebingtinggi Barat tersebut menuturkan, dalam pelaksanaan di lapangan tadi bagi masyarakat penerima bantuan tetap dilakukan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker kemanapun, menghindari kerumunan orang dan rajin mencuci tangan. Selain itu juga dengan giat ini diharapkan bisa terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif selama pandemi Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi Barat.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat dan musibah penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Tebingtinggi Barat khususnya maupun Kabupaten Kepulauan Meranti pada umumnya bisa cepat selesai dan kita bisa kembali menjalankan aktifitas normal seperti biasanya lebih baik," ungkapnya.***