PEKANBARU - PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) melakukan pembentukan gugus tugas untuk koordinasi upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 yang tengah menjadi pandemi saat ini, dilingkungan perusahaan.

PT CPI juga menjalankan prosedur skrining bagi seluruh pekerja dan tamu yang memasuki fasilitas Perusahaan. Selain menggunakan alat pengukur suhu tubuh, seluruh pekerja dan tamu diwajibkan mengisi formulir deklarasi kesehatan dan perjalanan secara daring (online).

Formulir tersebut berisikan pernyataan riwayat perjalanan dalam 14 hari terakhir dan tidak mengalami gejala flu, batuk maupun gangguan pernapasan.

"Prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan, keluarga dan mitra kerja. Perusahaan juga meminimalisasi perjalanan bisnis maupun pribadi, terutama ke negara atau wilayah yang terdampak," ungkap Manager Corporate Communications PT CPI, Sonitha Poernomo dalam keterangan persnya, Rabu, (18/3/2020).

Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran di internal perusahaan, PT CPI juga memberikan tips perilaku hidup bersih dan menyampaikan perkembangan informasi terkini terkait COVID-19 secara regular. Kegiatan atau acara yang melibatkan orang dalam jumlah besar juga diminimalisasi.

Upaya tersebut dilakukan untuk meminimalisasi risiko paparan COVID-19 di lingkungan kerja. Sementara aktivitas pekerjaan tetap berjalan.

"Tips perilaku hidup bersih di antaranya mencuci tangan selama 20 detik, jangan menyentuh wajah sebelum cuci tangan, dan tidak masuk kantor apabila mengalami gejala flu. Gedung-gedung perkantoran dan ruang pertemuan di lingkungan perusahaan juga dilengkapi cairan antiseptik pembersih tangan," pungkasnya.***