PEKANBARU - Walikota Pekanbaru sudah menginstruksikan kepada Satpol PP Kota Pekanbaru agar selalu berjaga di pos depan Perkantoran Walikota Tenayan Raya Pekanbaru. Termasuk pada hari Sabtu dan Minggu.

Hal ini dilakukan pasca terjaringnya ratusan remaja dalam aksi balap liar di area perkantoran tersebut, beberapa hari lalu. Setidaknya, total 200 remaja yang terjaring razia, yang digelar Polresta Pekanbaru pada Minggu (17/1) malam lalu.

"Mulai kemarin sudah ada Satpol PP yang berjaga di pos paling depan. Ini sesuai perintah Walikota Pekanbaru, untuk mengantisipasi adanya tindakan tidak bertanggung jawab dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jam, Jumat (22/1/2021).

Ia menjelaskan, seharusnya Satpol PP memang harus selalu berjaga di area kantor tersebut. Apalagi, kantor ini sudah menjadi fasilitas umum, yang biasa digunakan masyarakat untuk berekreasi dan berolahraga.

"Sebetulnya sudah lama disampaikan kepada Satpol PP. Sabtu dan Minggu juga kita tidak boleh tutup, karena sudah menjadi fasilitas umum," paparnya.***