TEMBILAHAN- Mencegah hal-hal buruk terjadi di lingkungan sekolah, seperti ngelem, merokok, free sex dan narkoba, pelajar dilibatkan dengan bergabung di Laskar Nusantara Sehat.

Khusus di daerah pesisir, SMK An-Nur Kuala Selat, dipilih menjadi tempat pelatihan yang diikuti oleh SMA dan MTs Desa Simbar, SMP Desa Makmur Jaya, MA dan MTs Desa Penjuru serta SMK,SMP,MTs di Desa Kuala Selat.

''Alhamdulillah, SMK An-Nur Kuala Selat ditunjuk sebagai tempat pelatihan Laskar Nusantara Sehat untuk di wilayah pesisir,'' ujar Kepala SMK An-Nur Kuala Selat, Dani Sartika MM kepada GoRiau.com, Senin (31/7/2017).

Program Laskar Nusantara Sehat ini sendiri, merupakan inovasi dari Nusantara Sehat dan UPT Puskesmas Sungai Guntung, kader kesehatan siswa di sekolah tingakat menengah pertama dan menengah atas.

''Jadi Laskar Nusantara ini menjadi perpanjangan tangan puskesmas Sungai Guntung kepada siswa di masing-masing sekolahnya,'' jelas Dani.

Di setiap sekolah yang telah dilantik dan dilatih, dikatakannya akan siap siaga ketika ada hal-hal yang kurang baik terjadi di lingkungan sekolah.

''Ucapan terimakasih kepada seluruh staf UPT Puskesmas Sungai Guntung dan Kapustu Desa Kuala Selat atas kerjasamany, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,'' tukas Dani Sartika.(ayu)