JAKARTA - Sebanyak 19 wartawan ekonomi dari berbagai media cetak maupun elektronik yang ada Provinsi Riau mengikuti kegiatan Capacity Building di Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Analis Eksekutif Kantor Perwakilan BI Provinsi Riau, Asral Mashuri mengatakan, bahwa kegiatan capacity building ini adalah kegiatan rutin yang digelar oleh Bank Indonesia. Di mana, kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Jakarta oleh Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau ini diharapkan bisa meningkatkan kapasitas wartawan atau media dalam penulisan berita ekonomi dan juga mengupgrade pengetahuan tentang perekonomian saat ini baik Riau maupun Indonesia.

"Peran media bagi Bank Indonesia sangat penting. Wartawan atau media massa adalah salah satu mitra strategis BI dalam menyampaikan setiap kebijakan. Sehingga setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh BI bisa diketahui oleh masyarakat luas. Untuk itu peran media bagi Bank Indonesia sangat penting," kata Asral.

Ia mengatakan nantinya akan banyak sekali ilmu yang bisa diambil oleh kawan-kawan wartawan.

"Akan banyak hadir narasumber yang menyampaikan berbagai materi seperti Perkembangan perekonomian Riau dan prospek ke depannya seperti apa, kemudian ada juga materi tentang konsep dan penerapan kebijakan Makropudential oleh Bank Indonesia, kemudian kebijakan Bank Indonesia dalam pengembangan UMKM dan lain sebagainya. Selain itu nanti diakhir sesi juga akan ada materi sharing dan cara penulisan berita ekonomi dan keuangan. Tentu itu sangat menarik," urai Asral.

Untuk itu, lanjut Asral, diharapkan wartawan bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga apa yang menjadi tujuan digelarnya acara ini bisa tercapai.

"Harapan kami teman-teman wartawan bisa serius sehingga apa yang disampaikan oleh pemateri bisa diterima dengan baik. Setelah ini kawan-kawan wartawan diharapkan akan lebih profesional dan mumpuni dalam membuat penulisan berita ekonomi dan keuangan," tutupnya. ***