DURI - Lokasi tempat pembuangan sampah sementara (TPS) ilegal di Jalan Abdul Latif sudah bersih dari sampah-sampah rumah tangga yang berserakan setiap harinya disana. Camat Mandau, Djoko Edy Imhar mengajak masyarakat mengawasi lokasi tersebut dari tumpukan sampah.

"Kebersihan lingkungan ini tanggung jawab kita bersama. Bukan hanya petugas kebersihan saja. Untuk itu tidak ada salahnya masyarakat sebagai kontrol sosial dapat mengawasi lokasi tersebut dari oknum-oknum yang dengan sengaja membuang sampah disana," tegas Camat Mandau kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Jumat (7/4/2017).

Dijelaskannya, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup sudah berjibaku selama 2 hari terakhir ini membersihkan lokasi tersebut dari sampah yang sangat mengganggu aktivitas masyarakat sekitar khususnya pelajar di SMPN 16 Mandau dan SMAN 8 Mandau.

"Dan itu sudah yang kesekian kalinya lokasi itu bersihkan dari sampah. Tetapi tak bertahan lama, setelah 1 minggu penuh sampah lagi. Ini harus kita carikan solusi, masyarakat juga harus aktif, jangan berharap banyak kepada petugas kebersihan, karena dampak buruknya itu kepada kita yang tinggal di sekitar ini," tukas Camat lagi.

Tidak hanya sampai di situ saja, Camat juga mengingatkan kembali harapan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang sempat meninjau lokasi tersebut. Beliau berharap permasalahan sampah ini tidak berlarut-larut.

"Jumlah petugas kebersihan dengan volume sampah di Duri saat ini memang tidaks sebanding. Namun mereka siap kapan saja untuk mengangkut sampah-sampah di TPS yang ada. Jangan sampai ada lagi TPS-TPS ilegal ini," tutupnya. ***