PEKANBARU - Sungguh keterlaluan, kelakuan tiga pemuda di Kabupaten Rokan Hulu, yang tega memperkosa anak perempuan sebut saja Bunga, yang masih berusia 16 tahun, di dalam gubuk di kebun sawit secara bergantian.

Kasubag Humas Polres Rohul, Ipda Feri Fadly menjelaskan, peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Kepenuhan pada hari Selasa (3/3/2020) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Jadi korban ini datang ke Polsek Kepenuhan, melaporkan bahwa ia telah dicabuli oleh tiga pemuda secara bergiliran. Atas laporan itu tim opsnal langsung bergegas mencari keberadaan para pelaku yang diketahui berinisial IE (16), AY (22), dan YP (18)," terang Feri kepada GoRiau.com, Sabtu (7/3/2020).

Dari keterangan yang diberikan korban, awalnya korban diajak oleh pelaku IE melalui pesan singkat WhatsApp, bahwa pacar korban mengajak korban untuk bertemu. Kemudian IE menjemput korban dirumahnya dengan alasan untuk mengantar korban bertemu dengan pacar korban.

"Jadi setelah dijemput, korban ini bukannya dibawa ke lokasi yang disebutkan pelaku IE untuk bertemu pacar korban, tapi malah dibawa jalan-jalan ke lokasi berbeda. Sampai dini hari korban tidak juga diantar pulang, malah sekitar pukul 02.30 WIB, korban dibawa ke sebuah rumah kosong yang berada didalam kebun sawit," lanjut Feri.

Di rumah kosong itulah, IE bersama dua rekannya AY dan YP mencabuli korban secara bergantian. Setelah puas mencabuli korban, ketiga pelaku cabul itu mengantar korban ke rumah temannya.

"Jadi setelah dilakukan penyelidikan atas laporan korban yang masuk tanggal 3 Maret 2020, keesokan harinya petugas berhasil menangkap AY. Setelah di introgasi, AY mengakui tidak sendirian mencabuli korban dan memberitahukan keberadaan dua rekannya itu lalu ketiganya berhasil diringkus petugas," tutup Feri.

Saat ini ketiga pelaku ditahan di Polsek Kepenuhan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. ***