PASIR PANGARAIAN, GORIAU.COM - Bupati Rohul Drs. H. Achmad, MSi mengatakan bahwa program keagamaan harus terus dilaksanakan secara konsisten, sebab memakmurkan dan memuliakan masjid itu membawa rezeki.

Demikian disampaikan Bupati Rohul saat peletakan batu pertama Masjid Tajul Islam di Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan. ''Jika umat Islam di Rohul tetap konsisten dalam beribadah dan memakmurkan rumah ibadah, pasti nanti akan diberi kelebihan rezeki oleh Allah SWT,'' ujarnya mengingatkan.

''Itu janji Allah SWT, jika kita beriman dan bertaqwa, niscaya akan dikucurkan keberkahan dari langit dan bumi,'' ujar Achmad.

Bupati Rohul menghimbau masyarakat supaya meramaikan mesjid sebab tahun ini Pemkab Rohul juga telah berencana memberi honor untuk imam-imam Masjid. Dan untuk tahap awal baru untuk imam besar Masjid Kecamatan.

''Jika imam itu bacaannya bagus, jadi kita pun beribadah senang, jadi kita rekrut imam itu sudah hafiz Al-quran dan qori, bacaannya fasih dan faham tajuwid,'' ujar Achmad.

Jadi bagi pengurus-pengurus masjid, jangan hanya memperhatikan bangunan gedungnya saja, tapi fasilitas penunjang juga sangat menentukan seperti, WC, kamar mandi dan tempat berwudhu.

''Ini jangan mesjid sudah terbentang karpet bagus-bagus, rupanya tempat berwudhu dan WC-nya jorok, toh sholatnya juga nanti nggak sah kalau tak bersih,'' pungkas Achmad. (srt)