BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati, H Sulaiman beserta Forkopimda, melakukan sidak ke Pasar Datuk Rubiah, Bagansiapiapi, Rabu (8/3/2023).

.Mereka melakukan pengecekan dan menanyakan kepada pedagang tentang persediaan barang-barang kebutuhan pokok dan harga sembako serta kebutuhan harian yang dijual di sana.

GoRiau

Sidak ini dilakukan guna memantau harga dan persediaan stok sembako menjelang bulan Ramadhan. Rombongan Bupati di Pasar Datuk Rubiah selain memantau barang dan harga, menyempatkan bersilaturahmi dengan pedagang. Wakil Bupati H Sulaiman dan Afrizal Sintong juga terlihat membeli cabai, bawang, ayam, ikan, sayur-mayur dari pedagang.

"Harga masih stabil, walau ada yang mengalami kenaikan, tapi stok pangan masih aman," ujar Afrizal Sintong saat diwawancarai.

Ia juga meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rohil memantau persediaan sembako dan memantau harga guna menghindari kenaikan harga dan spekulasi permainan pasar yang tidak sehat.

GoRiau

Dalam kunjungannya, Bupati dan Wakil Bupati serta petinggi Rohil lainnya berbaur bersama pedagang dan warga yang berbelanja. Aksi mereka ini pun menuai respon positif dari masyarakat, yang merasa diapresiasi dengan kunjungan tersebut. ***