BAGANSIAPIAPI – Berhari Raya Idul Fitri di Kota Bagansiapiapi, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama istri Sanimar dan anaknya mengisi waktu luang dengan mengunjungi Alam Wisata Hutan Kota Batu Enam Bagan Punak, Sabtu (7/5/2022).

Afrizal Sintong dan keluarga sebelumnya telah mengunjungi objek-objek wisata lainya di sekitar Bagansiapiapi .

Sama seperti warga pada umumnya saat berlibur, Bupati Afrizal ini berbaur dengan pengunjung lainnya dan menikmati hutan taman kota sembari mendengarkan hiburan musik orgen tunggal.

Sementara itu, kedatangan Afrizal dan keluarga ke Alam Wisata Hutan Kota Batu Enam Bagan Punak yang mendadak ini, sontak saja membuat pengunjung lainya kaget.

Momen ini lantas dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturrahmi dan bersalaman dengan Bupati jargon AMAN-nya tersebut.

Di lokasi wisata, Afrizal dan keluarga laluelepas lelah menikmati pemandangan alam yang asri dan menikmati musik orgen tunggal yang nenampilkan penyanyi lokal.

Kepada GoRiau.com pada Minggu (8/5/2022) dini hari, Bupati Rohil ini mengaku sangat menikmati suasana asri alam terbuka berbaur dengan masyarakat pengunjung.

"Potensi objek wisata di daerah kita Rohil ini bagus. Saya rasa tinggal bagaimana memoles dan membenahi infrastruktur, sarana pendukung lainnya dan mempromosikanya," aku Afrizal Sintong.

"Saya dan keluarga sangat menikmati suasana hutan wisata taman kota, merasa seakan-akan di luar Rohil karena keasrian, kondisinya teduh, luar biasa," sebut Afrizal.

Ia mengaku terus berupaya memoles objek-objek wisata dan sarana pendukung lainya sehingga dapat meningkatkan prekonomian masyarakat.

"Kunjungi dan nikmati objek wisata di daerah kita. Kita angkat potensinya, promosikan ke luar daerah. Kedepanya kita berharap wisatawan bertambah datang ke Rohil," harap mantan Penghulu Sintong ini.

Untuk itu, Bupati Rohil ini menyebutkan potensi alam dan objek wisata yang ada di Rohil terus dikembangkan dengan baik dan perlu didukung berbagai pihak.

Ia juga menyebutkan dalam waktu dekat ini akan ada beberapa agenda atau iven wisata yang akan dilaksanakan di Bagansiapiapi. Antara lain MTQ Tingkat Provinsi Riau, bakar tongkang, motor croos dan panggung seni terbuka, HUT Rohil Oktober mendatang dan ivent lainya.

Ia berharap dengan datangnya wisatawan akan mendongkrak ekonomi masyarakat Rohil.

"Pedagang, kuliner, becak mesin, hotel, transportasi, petani buah-buahan, nelayan dengan adanya iven tersebut mendapat rezeki karena perputaran uang dari wisatawan cukup besar dan memberi oleh-oleh buah tangan ketika pulang ke daerahnya," terangnya.

Terpisah Kepala DLH Rohil, Suwandi menyebutkan agar objek-objek wisata tetap bersih dan asri pihaknya menurunkan petugas kebersihan untuk membersihkan sampah di lokasi tersebut termasuk menata tanam dan pepohonan yang ada di lokasi tersebut. ***