SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si, mengajak kepada masyarakat untuk berinovasi memanfaatkan potensi daerah yang cukup besar, terutama lahan yang luas dan subur dengan menanam tanaman yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Hal ini sekaligus menjawab keluhan camat yang mengaku masyarakatnya sangat susah sekali mendapatkan pekerjaan.

Demikian diungkapkan Bupati Irwan, saat menghadiri acara Hari Jadi Kecamatan Pulau Merbau ke-9 sekaligus peresmian pengoperasian Kantor Camat Pulau Merbau yang baru, bertempat di Desa Renak Dungun, Pulau Besar, Kecamatan Pulau Merbau, pada Rabu (26/2/2020).

Menurut Bupati Irwan, tidak zamannya lagi masyarakat mencari pekerjaan di perusahaan yang dapat diberhentikan sewaktu-waktu. Dengan bercocok tanam Ia meyakini masyarakat akan lebih mandiri.

"Mari manfaatkan lahan yang luas untuk bercocok tanam sebab kami ingin menjadikan masyarakat lebih mandiri," ucapnya lagi.

Untuk mendukung pengembangan potensi pertanian ini, Bupati Irwan juga mengintruksikan Dinas Perkebunan untuk dapat memprogramkan bantuan bibit tanaman yang memiliki nilai ekonomi tinggi seperti jengkol, durian, alpokat, pinang untuk ditanam dan dikembangkan lahan-lahan masyarakat.

"Saat ini Sawit, Karet sudah masa lalu kini tanam buah buahan dan tidak zamannya lagi masyarakat mencari pekerjaan tapi bisa membuka peluang kerja sendiri," pungkasnya.***