SIAK SRI INDRAPURA - Ramadan tinggal menghitung hari, Bupati Siak Alfedri mengajak seluruh masyarakat muslim untuk menghidupkan tradisi khatam quran lewat program One Day One Juz atau 1 hari saru juz.

"Program One Juz One Day ini, dilaksanakan agar selama bulan Ramadhan kita bisa mengkhatamkan Al Quran, minimal satu kali selama bulan ramadhan," kata Alfedri saat Pembukaan MTQ VII Kecamatan Pusako, di Kampung Benayah, Selasa malam (30/5/2019). 

Program ini kata dia akan dimulai dilingkungan aparatur Pemerintah Kabupaten Siak, dimana nantinya setiap pejabat akan digilir membaca1 jus setiap harinya.

"Kami juga mengharapkan kepada Seluruh Camat, agar program One Day One Juz ini, juga di terapkan di Kecamatan masing-masing," kata Alfedri. 

Dengan mendekatkan diri bersama Alquran kata dia baik selama atau selain Bulan Ramadhan, Allah SWT akan memberkahi Kabupaten Siak dan menjauhkan dari segala marabahaya.

Kemudian dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Siak juga memberikan Beasiswa Unggulan Daerah kepada 100 Hafiz Qur’an untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi bekerjasama dengan Yayan Tazkia dibawah binaan Ustad Sabi Antonio.

"Teruslah tingkatkan pendidikan dan pelatihan Alquran. Masukkan anak kita ke sekolah maupun Pesantren Tahfiz, karena saat ini sudah banyak sekolah maupun Universitas yang menerima seorang Hafiz Qur’an, tanpa tes," kata Pemimpin Negeri Siak itu. 

Selain itu, tambahnya, untuk kedepan secara bertahap melalui Camat dan Pemerintah Kampung, akan dilaksanakan program Koperasi Syariah, dan Badan Usaha Milik Kampung (Bumkam) Syariah.***