PEKANBARU - Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di Hari Raya Idul Adha, sejumlah pengurus DPD Golkar Riau membagikan langsung daging sapi qurban ke rumah masyarakat.

Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Ikhsan mengatakan, pembagian daging qurban ini sengaja dilakukan dengan mengantarkan langsung ke masyarakat kurang mampu di Pekanbaru, sebagai bentuk upaya pencegahan kerumunan.

Kegiatan ini, jelas Ikhsan, merupakan rangkaian dari program 'Golkar Berbagi' yang sudah dilaksanakan Golkar sejak Ramadhan lalu, dan beberapa kesempatan lainnya. Tujuannya adalah untuk berbagi kepada masyarakat.

"Ini sebagai manifestasi keberadaan Golkar di tengah masyarakat, kita akan terus lakukan ini, dengan tujuan bagaimana kehadiran kita dirasakan oleh masyarakat, kemarin kita antar di Tanjung Rhu, Rumbai, dan daerah lain," ujarnya, Kamis pagi (22/7/2021).

Selain DPD Golkar Riau, program yang sama juga dilakukan oleh DPD Golkar kabupaten/kota se-Riau, dan juga dari pribadi anggota fraksi DPRD Riau di Dapilnya masing-masing. Begitu juga dengan organisasi sayap Golkar, yakni Angkatan Muda Partai Golkar.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau, Karmila Sari, disampaikan dia bahwa kegiatan pemotongan hewan qurban ini merupakan momentum memberi pembelajaran tentang pentingnya berbagi kepada sesama.

GoRiau Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau,
Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau, Karmila Saat menyerahkan sapi qurban.

"Apalagi kondisi pandemi Covid-19 ini kondisi perekonomian merosot, makanya kepedulian kita sangat diharapkan mereka, semoga sumbangan ini bisa memberikan kebahagiaan untuk mereka," tuturnya.

Karmila menambahkan, kurban ini merupakan partisipasi dari Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar, Sekretaris, Indra Gunawan Eet, Bendahara, Nuraini, dan sejumlah Anggota Fraksi dan pengurus Golkar Riau.

Diberitakan sebelumnya, sebagai kegiatan rutin di setiap perayaan Idul Adha, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Provinsi Riau melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Kantor DPD I Golkar Riau, Jalan Diponegoro, Rabu (21/7/2021).

Dalam kegiatan ini hadir Ketua DPD I Golkar Riau yang juga Gubernur Riau, Syamsuar, Ketua DPRD Riau, Yulisman, Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau, Karmila Sari, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Riau, Parisman Ihwan.

Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan ini, mulai dari kegiatan Golkar Riau berbagi hingga pelaksanaan penyembelihan hewan qurban hari ini.

Mantan Bupati Siak dua periode ini juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga pada tahun ini Golkar bisa menyembelih empat ekor sapi.***