LAMPUNG - Borneo FC berupaya membawa pulang tiga poin atas tuan rumah Perseru Badak Lampung FC pada lanjutan pekan ke-10 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, Lampung, Senin (22/7/2019) sore. Tim berjuluk Pesut Etam termotivasi meraih kemenangan untuk terus naik ke papan atas.

Bermodal 13 poin dari 7 pertandingan, Borneo FC masih berjuang di papan tengah. Jika berhasil mencuri kemenangan di kandang Perseru Badak Lampung, bukan tak mungkin melesat ke lima besar.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez menuturkan, laga kontra Perseru Badak Lampung amat penting. Namun dia menilai tuan rumah juga menginginkan hal yang sama, yakni kemenangan.

"Kami harus berkembang, tentu dengan meraih kemenangan. Kami tidak punya banyak waktu istirahat tapi tidak masalah karena ada rotasi," ucap Gomez.

Meraih tiga kemenangan beruntun di laga sebelumnya tak membuat Gomez jemawa. Dia menilai seluruh pertandingan tersebut bagian dari masa lalu.

"Tidak ada hasil yang patut dibanggakan. Semua sudah terlewati dan sekarang fokus ke pertandingan berikutnya. Kami datang tetap untuk menang dan semua pertandingan penting bagi kami," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan bek Borneo FC, Wildansyah. Dia mewakili pemain lainnya menegaskan siap tempur dan berambisi memetik poin penuh.

"Kami akan bermain sesuai dengan instruksi pelatih [Mario Gomez]. Kalau target tentu meraih kemenangan. Ini adalah laga penting untuk memperbaiki peringkat. Jadi mohon doa dari masyarakat Samarinda," pinta Wildan, sapaannya.

Menilik stamina para pemain, Wildan cukup optimistis. Dia melihat semua sehat dan tak ada masalah serius.

"Alhamdulillah semua sehat. Mungkin hanya satu atau dua pemain yang kelelahan, tapi itu bukan masalah. Intinya kami siap dengan tiga poin," harapnya.

Sementara dari kubu tuan rumah, pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih menuturkan, timnya bernafsu meraih kemenangan perdana di kandang. Capaian tiga poin juga bisa membuat persaingan di papan tengah klasemen.

"Posisi kami di klasemen semakin kompetitif. Jadi kami harus meraih hasil maksimal untuk terus lebih baik," kata Jan.

Menjamu Borneo FC, dua pemain Perseru Badak Lampung mesti absen. Mustofa terkena akumulasi kartu dan Zainal Haq harus menepi akibat cedera pekan lalu saat bertandang ke Arema FC. ***