TEMBILAHAN- Seorang pemuda berusia 19 tahun berinisial AL diamankan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Merah, Inhil, Riau, Sabtu (18/3/2017). Pemuda yang bekerja sebagai petani itu diamankan setelah diketahui membobol kantor Desa Tekulai Hilir dan sebuah rumah warga di sana.

Kapolsek Tanah Merah, AKP Kadmadi menjelaskan, pelaku diamankan setelah adanya laporan dari staff kantor desa dan warga bernama Yaskur perihal pencurian yang terjadi.

Pencurian pertama terjadi Selasa (7/3/2017), sekira pukul 08.30 WIB staff kantor datang dan melihat pintu belakang kantor sudah dalam keadaan terbuka.Setelah diperiksa, dua unit printer sudah tidak ada lagi.

Selanjutnya Senin (13/3/2017), sekira pukul 23.00 WIB, di Jalan Teladan, Desa Tekulai Bugis, korban Yaskur pulang ke rumah. Saat itu dia melihat jendela dan pintu belakang rumah sudah terbuka.

Ketika dilakukan pengecekan terhadap barang-barang miliknya, diketahui satu unit Amplifier, sepasang speaker keciln satu unit Digital Reciver, satu unit Digital Reciver, satu buah kunci A, satu set obeng, satu buah handsfree, satu buah tutup busi dan satu unit TV sudah lenyap.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp3 juta rupiah.

Tak tinggal diam dengan kejadian yang terjadi di Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Tekulai Hilir, AIPDA Andi Eka Putra, terus melakukan penyelidikan.

Setelah didapat petunjuk yang akurat dan mengarah pada pelaku, akhirnya Sabtu (18/3/2017) sekira pukul 17.00 WIB, dibantu Personel Polsek Tanah Merah dan masyarakat, berhasil menangkap pelaku di rumahnya, tanpa perlawanan.

Beberapa barang hasil kejahatan pelaku dapat disita dari tangan pelaku. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di dua TKP tersebut bersama pelaku Ag.

''Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polsek Tanah Merah, sedangkan pelaku Ag masih dalam pengejaran petugas'', pungkas AKP Kadmadi.***#INHIL