JAKARTA - Fraksi PKS DPR merasa heran adanya pengibaran bendera bintang kejora di Istana Negara, tapi tidak ditindak tegas.

Padahal, beberapa media juga telah memberitakan aksi demo di seberang istana, yang dilakukan mahasiswa Papua dengan mengibarkan bendera bintang kejora.

Demikian diungkapkan Sekretaris Fraksi PKS DPR RI dan Anggota Komisi III DPR RI, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Jumat (30/8/2019) di Jakarta.

"Tentunya ini menyakiti hati nasionalisme kita. Ini mengingkari semangat NKRI harga mati yang selama ini kita gelorakan," ujarnya.

Harusnya kata Dia, siapapun yang mengobarkan semangat perpecahan atau provokasi, harus ditindak tegas tanpa pandang bulu.

"Jika dilakukan sikap keras terhadap benderah HTI, tentunya sikap serupa harus dilakukan kepada bendera bintang kejora. Apalagi jika pengibarannya dilakukan secara terang-terangan dengan membawa kampanye Papua merdeka," tegasnya.

Apalagi kata Alhabsy, jika aksi yang dilakukan jelas-jelas sudah melanggar hukum.

"Tentunya hal ini harus direspons secara tegas oleh aparat penegak hukum. Jangan sampai masyarakat melihat, hukum bertindak tajam ke bendera HTI (Tauhid) dan tumpul ke bintang kejora," pungkasnya.***