BAGANSIAPIAPI - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan  Poros Rimba Melintang, Rokan Hilir, Riau, Jumat (30/8/2019) pagi. Pada peristiwa ini, Nasrun Suta (45), guru SDN 003 Sungai Bakau Sinaboi meninggal dunia setelah sempat dibawa ke Puskesmas.

Sementara itu satu orang rekannya bernama Imam Hanafi (52) guru MTS Al Furqon Sinaboi mengalami luka-luka.

Awalnya, kedua guru ini hendak menghadiri  rapat ke MTsN Ujung Tanjung dengan mengenderai honda dari Sungai Nyamok ke Bagansiapiapi lalu menuju Ujung Tanjung. Keduanya berboncengan dengan mengenderai honda Bit dengan jarak tempuh lebih 100 kilometer dari tempat mereka bertugas.

Namun begitu sampai di simpang poros, terjadilah kecelakaan. Menurut saksi mata, honda mereka berpapasan dengan truk  pasir, akibatnya kedua guru agama ini terpental dan mengalami luka-luka. Oleh warga di sekitar, keduanya dibawa ke Pukesmas Rimba Melintang.

Namun nyawa Nasrun Suta (45), warga Sungai Nyamok Sinoboi ini tak dapat diselamatkan akhirnya meninggal dunia. Sementara temannya, Imam Hanafi mengalami luka ringan.

''Jenazah pak Nasrun Suta dibawa  ke Sungai Nyamok,'' ucap Eniswati, rekan korban di Pukesmas Rimba Milintang.

Meninggalnya Nasrun yang juga guru pembina Pramuka di Kwartir Ranting Sinaboi ini juga melahirkan duka di kalangan anggota Pramuka. Ketua Kwaran Sinaboi, Zainal Abidin SH menyampaikan rasa duka dan belansungkawa atas musibah tersebut.

''Saya sempat berpapasan dengan Pak Nasrun Suta bersama Pak Imam Hanafi, beliau ke Ujung Tanjung, katanya rapat di MTs,'' ucap Zainal SH. ***