TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DiskopUKM Dagrin) akan melakukan operasi pasar murah, Rabu (5/5/2021) di Lapangan Limuno Telukkuantan.

Dikatakan Azhar, Kepala DiskopUKM Dagrin Kuansing, operasi pasar murah ini dilakukan untuk menormalkan harga sembako di pasar. Sebab, jelang lebaran, harga sembako cenderung naik.

"Melalui pasar murah ini, masyarakat bisa mendapatkan sembako sesuai harga eceran tertinggi (HET). Karena sembako yang dijual di pasar, itu rata-rata di atas HET," ujar Azhar.

Operasi pasar murah juga merupakan strategi pemerintah dalam menekan lonjakan harga sembako. Azhar berharap, harga sembako di Kuansing tetap normal jelang lebaran.

"Kita berharap, masyarakat memanfaatkan operasi pasar murah ini. Sehingga, mereka mendapatkan sembako dengan harga yang ditetapkan pemerintah," kata Azhar.

Karena masih dalam suasana pandemi, Azhar meminta masyarakat yang akan datang ke Lapangan Limuno untuk memperhatikan protokol kesehatan. Yakni, memakai masker dan diminta untuk menjaga jarak.

Operasi pasar murah ini terlaksana berkat kerjasama Pemkab Kuansing dengan Bulog, Indomaret Pekanbaru dan pengusaha telur di Telukkuantan.***