SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 di Kabupaten Siak, tentu tidak sabar lagi untuk melihat hasilnya. Nah, pengumuman kelulusan tersebut akan dilaksanakan besok, Selasa (24/12/2013) melalui situs resmi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).


Hal itu disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siak H. Lukman. Ia menjelaskan, sesuai dengan pertemuan beberapa hari yang lalu dengan Pemerintah Provinsi Riau, pengumuman akan dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Kemenpan RB.


"Besok pengumuman resminya oleh Panselnas melalui situs resmi Kemenpan," ujar Lukman saat menjawab GoRiau.com, Senin (23/12/2013).


Sebab, jelas Lukman, segala proses mulai dari awal perekrutan hingga seleksi dilakukan Kemenpan. Untuk itu, Pemkab Siak bersama lima kabupaten kota lainnya bersepakat menyerahkan sepenuhnya kepada Panselnas.


Hasil seleksi CPNS Kabupaten Siak serta kabupaten lainnya di Riau yang merekrut CPNS bisa dilihat di situs www.menpan.go.id. Untuk hasil Kabupaten Siak, tambah Lukman, sesuai dengan kuota yang diterima. "Formasi kita ada 175 orang yang akan mengisi berbagai posisi nantinya," terang Lukman.


Pengumuman hasil tes CPNS terlambat dari jadwal yang sudah ditetapkan. Dimana, sudah dua kali pengunduran. Awalnya, Panselnas menetapkan 4 Desember sebagai hari pengumuman. Namun, karena alasan belum selesai direkap, diundur hingga 17 Desember. Tapi, saat itu masih belum juga selesai. Hingga, BKD Siak memastikan besok pengumumannya. Sedangkan tes tertulis sendiri sudah dilaksanakan pada 3 November lalu.(san)