PEKANBARU - Masa pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara 2021 (CASN 2021) akan berakhir pada besok, Senin (26/7/2021).

Pada seleksi CASN 2021 kali ini, pemerintah membuka pendaftaran untuk posisi CPNS, PPPK Guru, dan PPPK Non Guru. Bagi Anda yang berminat untuk berkarir di bidang pemerintahan, maka kesempatan Anda untuk mendaftar tinggal satu hari lagi.

Seluruh proses pendaftaran pada CPNS 2021 kali ini dilakukan secara online di laman resmi SSCASN 2021, sscasn.bkn.go.id.

Sebelum mendaftar, Anda akan diminta untuk membuat akun dengan mengisi identitas diri serta mengunggah swafoto dan foto KTP. Setelahnya, Anda bisa melakukan pendaftaran pada jabatan dan instansi yang diminati serta memenuhi persyaratan dokumen yang diminta.

Untuk diketahui, tenggat waktu masa pendaftaran seleksi CPNS 2021 esok merupakan perpanjangan dari jadwal sebelumnya. Seharusnya, masa pendaftaran CPNS 2021 berakhir pada 21 Juli 2021 lalu.

Perpanjangan masa pendaftaran CPNS 2021 tersebut juga turut berpengaruh terhadap keseluruhan jadwal pendaftaran sampai dengan pengumuman pasca sanggah.

Sementara itu, tahapan pelaksanaan seleksi CPNS selanjutnya, yakni meliputi SKD, Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru, Seleksi Kompetensi PPPK Guru, dan SKB, akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait dengan pandemi Covid-19. ***