JAKARTA - Selama melaksanakan tugas di ibukota negara, Jakarta, Gubernur Riau, Syamsuar memanfaatkan waktunya untuk melakukan lobi atau aksi jemput bola. Kali ini, mantan bupati dua periode menjumpai Wakil Menteri (Wamen) Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI, Budi Arie Setiadi, Jumat (20/12/2019).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal, Wamen Budi Arie menyambut Syamsuar atas kegigihannya dalam membangun kesejahteraan desa atau kampung yang ada di Provinsi Riau.

Syamsuar meminta dukungan dari Kementerian Desa PDTT RI, terhadap perkembangan desa-desa yang ada di Provinsi Riau. Dimana, banyak desa di Bumi Lancang Kuning yang berada di pinggiran pulau sumatera dan berbatasan langsung dengan negara tetangga.

"Desa merupakan ujung tombak pertumbuhan ekonomi di sebuah wilayah," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, usai pertemuan yang sederhana itu.

Bagi Syamsuar, apabila desa di Provinsi Riau maju, sudah pasti Indonesia pun maju. Untuk itu, perlu menjadi perhatian semua pemerintah pusat dalam mendukung kemajuan desa yang berada di lini depan negara.

"Semoga dengan pertemuan ini semakin tercipta sinergi yang solid antara Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah," harap Syamsuar.

Wamen Desa PDTT, Budi Arie Setiadi juga menjelaskan intruksi Presiden RI, bahwa dana desa harus sudah bisa dikucurkan segera di bulan Januari 2020.

"Agar pergerakan ekonomi di desa bisa langsung digesa. Tentunya berbagai program dana desa harus dikawal bersama agar tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat," jelas Budi Arie. ***