PEKANBARU - Sukses menyelenggarakan program kuliah sambil bekerja di bank swasta, Sekolah Tinggi Agama Islam HM. Lukman Edy (STAILe) Pekanbaru pada tahun ini juga menyediakan asrama gratis bagi mahasiswa didik.

STAILe merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Pekanbaru yang menyediakan program khusus berkuliah sambil bekerja di bank melalui kerjasama dengan empat BPR di Riau. Selain surat bukti kelulusan, usai kuliah, mahasiswa program ini juga dapat sertifikat kompetensi dari tempat bekerja.

"Mulai tahun ini, bagi mahasiswa program khusus, kami sediakan asrama dan transportasi gratis ke tempat bekerja. Gunanya, untuk menyamakan persepsi sekaligus menggenjot para mahasiswa mendapatkan ilmu tambahan misalnya Bahasa Inggris di lingkungan kampus," kata Ketua Kampus STAILe Pekanbaru, M. Syahrial, M.Sh, Kamis (23/6/2016).

Tujuan dari program ini juga dimaksudkan agar lulusan STAILe siap terjun ke dunia usaha usai berkuliah di kampus tersebut dengan ilmu yang telah ditanam sejak dini.

"Ini juga sesuai tujuan kurikulum berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia), dimana setiap Perguruan Tinggi di Indonesia mulai tahun 2016 wajib untuk hal tersebut," imbuhnya.

Sekolah tinggi di bawah payung Yayasan Laman Emas Riau Bangkit tersebut saat ini memiliki dua program studi unggulan yakni Perbankan Syariah dan Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyyah), berdiri sejak 2010 lalu. Selain progran khusus, juga sudah dibuka pendaftaran untuk program reguler.

Unggulan lain dari kampus ini berada di pusat kota dan memiliki ruang kuliah memadai full AC, Laboratorium Komputer, Perpustkaan dan hot spot internet. Kuliah juga dibimbing dosen berkualitas tamatan dari Mesir, Maroko, Arab Saudi, Malaysia dan sejumlah kampus ternama di Indonesia.

Untuk informasi jadwal, tempat dan biaya pendaftaran, datang saja ke Kampus STAILe Pekanbaru di Jalan Duyung Nomor 34, Marpoyan Damai atau hubungi nomor telepon (0761) 572761 dan Hp 0853-7694-2340 atau invite Pin BBM: 290A2F91.(**/rul)