BAUBAU -- Video aksi tak senonoh diduga anggota DPRD Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, NA (23), dengan salah seorang pejabat Pemda Kota Baubau, FN, beredar di media sosial.

Dikutip dari Sindonews.com, dalam video berdurasi 23 detik itu, tampak NA dan FN tengah pesta miras bersama beberapa rekannya.

NA yang merupakan politikus PDIP itu terlihat berciuman dengan FN, pria yang menjabat sebaga kepala bidang di salah satu instansi di Kota Baubau itu.

FN minum minuman keras sambil menyandarkan kepalanya dan memeluk NA. Sementara sang wanita membalas aksi FN dan melambaikan tangannya ke kamera sambil tertawa.

Video itu hangat dibicarakan setelah seseorang mengguhnya di Facebook, dan beredar melalui aplikasi Whatsapp, sejak Jumat (18/9/2020).

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi Bintang Perjuangan Pembangunan (BPP) di DPRD Kota Baubau Muhammad Yumardin Haeruddin mengatakan bakal melakukan penyelidikan mendalami dugaan tersebut.

''Saya belum bisa menyimpulkan apakah salah satu perempuan dalam video tersebut adalah anggota DPRD Kota Baubau dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Fraksi BPP,'' ujar Yumardin.

Yumardin juga mengungkapkan, belum ada pemanggilan yang dilakukan PDIP kepada NA guna mengklarifikasi kebenaran video tersebut.

Hingga saat ini NA belum memberi penjelasan perihal video aksi tak pantas yang beredar luas tersebut. ***