PEKANBARU - Membenahi pelayanan kesehatan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di rumah sakit pemerintah dan swasta, menjadi salah satu dari 10 program 100 hari kerja Syamsuar - Edy Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Dalam membenahi pelayanan kesehatan menjadi perhatian serius Syamsuar. Bahkan dirinya menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau untuk mengadakan pertemuan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, termasuk dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Kita nantinya ingin melihat dimana ada persoalan-persoalan yang menjadi keluhan masyarakat," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Kamis (28/2/2019).

Menurut kepala daerah yang memiliki segudang prestasi ini, ada persoalan-persoalan yang menjadi perhatian untuk segera dibenahi. Setelah selesai pertemuan dengan BPJS Kesehatan dan IDI, dilanjutkan pertemuan dengan rumah sakit yang ada di Riau.

"Kita juga mau mendengarkan masukkan dari rumah sakit pemerintah dan swasta yang ada di kabupaten/kota. Sehingga kita bisa mensinkronisasikan apa yang menjadi keluhan masyarakat dan kendalanya," ungkap Syamsuar.

Kesehatan sangat penting dan dinilai perlu segera dibenahi, sambung Syamsuar. Untuk itu, setiap rumah sakit yang ada di kabupaten/kota di Riau, diharapkan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Bukan hanya rumah sakit pemerintah, begitu juga dengan rumah sakit swasta. Kalau dokternya belum lengkap, segera lengkapi. Agar masyarakat yang berobat dapat dilayani dengan baik, ramah dan nyaman. Juga dalam memberikan layanan jangan lupa untuk senyum, karena itu merupakan kunci dalam memberikan pelayanan," jelas Syamsuar. ***