BENGKALIS -Ratusan masyarakat Desa Pangkalan Nyirih menghadiri Tabligh Akbar menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia kerjasama Baznas Kabupaten Bengkalis dengan Dompet Dhuafa Riau dan Pemerintah Desa Pengkalan Nyirih, Rabu malam (21/8/2019).

Kegiatan Tabligh Akbar yang mengusung tema ''Berbagi Senyum Kebahagiaan Melalui Zakat, Infak dan Sedekah". Acara Tabligh Akbar ini diselenggarakan pada 21 Agustus 2019 pukul 19.30 WIB, (ba'da Isya) sampai selesai. Acara berlangsung di Mushola Raudhatul Jannah, Desa Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat.

Acara Tabligh Akbar ini dihadiri Kepala Desa Pangkalan Nyirih Mursalin S.PdI, Ketua Baznas H Ali Ambar, Lc. M.Pd.I, Tokoh Masyarakat Desa Pangkalan Nyirih berserta ratusan masyarakat Desa Pangkalan Nyirih.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pangkalan Nyirih, Mursalin mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS dan Dompet Dhuafa Kabupaten Bengkalis yang hadir di Desa Pangkalan Nyirih. Ini merupakan acara perdana yang dilaksanakan Pemerintah Desa Pangkalan Nyirih bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Bengkalis dan Dompet Dhuafa Riau. Kedepanya Program Pemerintah Desa Pangkalan Nyirih akan berkerjasama dengan Baznas dan Dompet Dhuafa terkait perencanaan tempat penerima zakat semoga akan segera bisa terwujud.

Kepala Desa Pangkalan Nyirih juga berencana bersama Baznas Kabupaten Bengkalis akan membentuk pengurus bandan zakat desa, yang nanti akan disusun akan dimusyawarahkan, bertujuan agar masyarakat desa lebih mudah untuk membayar zakat harta, benda maupun hasil pertanian.

Ketua Baznas H Ali Ambar, Lc.M.PdI juga menyampaikan pihaknya berkerja sama dengan Dompet Dhuafa Kabupaten Bengkalis juga akan menggelar Tabigh Akbar di dua kecamatan, yakni Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Rupat.

‘’Alhamdulillah dalam Kegiatan ini Baznas Juga akan menyalurkan Bantuan Zakatk kepada mustahik dengan total penyaluran Rp.136.000.000. dan Dompet Dhuafa ikut serta menyalurkan bantuan 100 paket tas kepada anak anak dhuafa yang membutuhkan,’’ jelasnya.

H Ali Ambar juga bersyukur Pemerintah Desa Pangkalan Nyirih Kabupaten Bengkalis turut mensuport kegiatan Tabligh Akbar yang mengusung tema ''Berbagi Senyum Kebahagiaan Melalui Zakat, Infak dan Sedekah''.