PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 320 orang mewakili ratusan pengawas se Kabupaten Pelalawan menyatakan kesiagaan dan kesiapan mengawasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Kesiagaan dan kesiapan itu dinyatakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan dalam Apel Kesiagaan dan Kesiapan Pengawas Pemilihan Umum se Kabupaten Pelalawan di Lapangan Kreatif, Pangkalan Kerinci, Minggu (14/4/2019).

Bertindak selaku pembina apel dalam kegiatan ini adalah Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Mubrur.

Dalam amanatnya, Mubrur menyampaikan, kegiatan ini dihadiri sebanyak 320 pengawas yang meliputi Panwascam, Kasek dan BPP se Kabupaten Pelalawan, PKD dan PTPS Pangkakan Kerinci serta Staff.

Ads
"Hari ini adalah pertama hari tenang, pada masa ini adalah masa krusial. Kita harapkan pengawas mengawasi dan melaporkan segala bentuk temuan pelanggaran," pesannya, dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Pelalawan, H Zardewan berharap pemilu di Kabupaten Pelalawan dapat berjalan demgan lancar dan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

"Kita berharap di Pelalawan pemilu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Karenanya peran Bawaslu sangatlah penting srhingga tidak terjdi penyimpangan. Jelang pelaksnaan agar pemlngawasan diperketat supaya pemilu di daerah ini tetap sejuk," tandasnya.

Usai apel dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi dan pelepasan balon ke udara. Terlihat hadir dari Bawaslu Riau, Kapolres Pelalawan, Pabung Pelalawan, Kasatpol PP dan Damkar, Kasi Intel Kejari dan anggota DPRD.*