PANGKALAN KERINCI -Barang bukti narkoba jenis sabu ditemukan dalam dompet seorang warga Desa Sotol, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Pria yang diinisialkan FW (36) diamankan Satres Narkoba Polres Pelalawan pada Jumat (15/1/2021) sekira pukul 13.30 Wib.

Kasubag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Haryanto, Minggu (17/1/2021) mengatakan, pelaku FW diamankan di sebuah rumah di Km 34 Kecamatan Langgam.

"Barang bukti yang disita berupa 5 paket sabu dengan berat kotor 0,64 gram, setengah butir pil ekstasi warna hijau dan 2 ponsel," sebutnya.

Penangkapan pelaku, kata Iptu Edy, berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa di Km 34 Kecamatan Langgam sering terjadi transaksi sabu.

"Berbekal informasi itu, Kasat Narkoba serta Kanit II beserta Tim Opsnal melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap terduka pelaku," ungkapnya.

Kemudian tim langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku dan ditemukan barang bukti 5 paket sabu yang disimpan dalam dompet pelaku dan setengah butir pil ekstasi yangvtelah dibuang ke tanah.

"Pelaku mengakui barang haram itu diperoleh dari IW. Meski sudah dipancing IW tak berhasil ditangkap. Peran tersangka FWvadalah sebagai pengedar yang memperoleh barang dari IW," pungkas Iptu Edy, kepada GoRiau.***