PEKANBARU, GORIAU.COM - Provinsi Riau memastikan diri berpartisipasi pada sebelas cabang olahraga Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) tahun ini yang akan berlangsung di Yogyakarta, 24 November hingga 1 Desember 2013 mendatang.

Kesebelas cabang tersebut antara lain Atletik, Basket, Bulutangkis, Catur, Futsal, Panahan, Pencak Silat, Karate, Sepakbola, Tenis Meja dan Voli Indoor. Sementara Riau absen pada tiga cabang, yakni Renang, Tenis Lapangan dan Voli Pantai.

Segala persiapan telah dijalankan, termasuk menetapkan sejumlah atlet yang akan diterjunkan pada iven dua tahunan ini.

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Riau, M Rahman kepada GoRiau.com, Jumat (1/11/2013), mengatakan, kepastian Riau akan mengikuti sebelas cabang tersebut setelah melakukan entry by name pada 29 Oktober lalu.

"Kita ikut sebelas, namun absen pada tiga cabang yakni Renang, Tenis Lapangan dan Voli Pantai, karena memang Riau minim atlet pada tiga cabang tersebut," kata M Rahman ketika dihubungi.

Mengenai target, Rahman hanya mempercayakan kepada masing-masing atletnya. Karena keberangkatan para mahasiswa ini lebih kepada apresiasi untuk mereka yang telah mencintai dan menggeluti cabang olahraga masing-masing.

"Mereka menyukai olahraga dan patut kita apresiasi, sementara jika mereka berhasil, mereka juga akan kita beri apresiasi. Namun pada Pomnas sebelumnya di Batam, kita sudah bisa mengantongi beberapa medali perak dan perunggu," lanjut Rahman.(tri)