TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melaksanakan rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Semester I di Aula Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kuansing, Kamis (15/8/2019).

Rapat evaluasi ini dibuka oleh Wakil Bupati Kuansing H. Halim. Kemudian, rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Dianto Mampanini bersama Jafrinaldi, Kepala Bapenda Kuansing.

Para peserta terdiri atas kepala dinas dan camat di Lingkungan Pemkab Kuansing.

Jafrinaldi mengatakan rapat evaluasi perlu dilakukan dalam rangka mengoptimalkan PAD Kuansing tahun 2019.

Ads
"Melalui rapat evaluasi ini, kita mengetahui apa saja persoalan yang ditemui masing-masing OPD dalam mencapai target PAD," ujar Jafrinaldi.

Selaim itu, laniut Jafrinaldi, Pemkab Kuansing harus menyamakan visi dan persepsi setiap OPD tentang PAD. "Kalau tidak sama, maka akan sulit untuk mencapai targetnya."

"Nah, rapat-rapat seperti ini akan sering kita lakukan. Sehingga, semua permasalahan terpecahkan dan target tercapai," terang Jafrinaldi.

Senada dengan itu, Sekda Kuansing Dianto Mampanini menyatakan persepsi yang harus disamakan antar sesama OPD. Terutama mengenai peraturan perundangan yang berlaku.

"Persepsi tentang regulasi harus disamakan. Jangan sampai, karena punya pandangan berbeda, pajak dan retribusi tak jalan. Kalau di daerah lain bisa jalan, kenapa Kuansing tak bisa? Kita juga harus bisa," ujar Dianto.

Ia meminta agar Bapenda kembali mengagendakan rapat khusus pembahasan PAD. Sehingga, tidak ada lagi kendala dan persoalan dalam merealisasikan PAD.***