PANGKALANKERINCI - Akibat luapan Sungai Kampar, mengakibatkan banjir di sejumlah daerah bantaran sungai di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Seperti banjir di Kecamatan Langgam.

Banjir yang terjadi di Kelurahan Langgam, tepatnya di sekitar Anjungan Ranah Tanjung Bunga terlihat luapan air Sungai Kampar cukup tinggi.

“Ketinggian air sampai sepinggang orang dewasa," kata Firmansyah, salah seorang warga setempat kepada GoRiau.com (GoNews Group), Rabu (15/3/2017).

Luapaan air tersebut terlihat luas, hampir menyerupai pantai. "Ini memang kawasan langganan banjir kalau air Sungai Kampar meluap," jelas Firmansyah.

Banjir akibat luapan Sungai Kampar ini, tak hanya menggenangi jalan saja, luapan meluber hingga masuk ke dalam rumah-rumah warga.

Di sisi lain, banjir tidak selalu harus diratapi. Namun ada juga yang senang dengan persoalan tahunan yang melanda Kecamatan Langgam ini.

Baca Juga: Enam Lokal Terendam, Siswa SMPN 1 Pangkalan Kerinci Kerjakan Soal Semester di Tengah Banjir

Baca Juga: Terendam Banjir, Aktivitas SD 004 Muaro Sako Langgam Diliburkan

Seperti halnya anak-anak, genangan air luapan Sungai Kampar yang merendam wilayah tersebut, justru tidak membuat mereka takut.

Anak-anak yang rata-rata masih usia sekolah ini justru sangat riang gembira memanfaatkan banjir sebagai hiburan gratis. Mereka bermain air seolah mengubah Anjungan Ranah Tanjung Bunga menjadi 'waterboom,'.*** #PELALAWAN