BAGANSIAPIAPI - Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko Rokan Hilir Riau siap melaksanakan pemilihan penghulu secara serentak, 23 September 2020 mendatang bersama dengan 13 kepenghuluan lainnya di Rokan Hilir.

Penjabat Kepenghuluan Bagan Jawa, Misnan SSos, MSi, Minggu (28/6/2020) mengatakan, panitia pelaksana dan panitia pengawas sudah terbentuk dan dilantik, Sabtu (27/6/2020).

''Jadi mereka tinggal bekerja sesuai tahapan yang sudah ditetapkan,'' ujarnya.

Misnan optimis Bagan Jawa akan mampu menjalan Pelpeng demokratis karena panitia pelaksana dan pengawas yang dilantik merupakan orang-orang yang sudah berpengalaman.

Adapun Panitia Pelaksana Pilpeng Kepenghuluan Bagan Jawa 9 orang yakni Indra Haryono (Ketua) Dedek Iskandar, Candra Kurniawan, Sugiarto, Hardianto Latima SH, Feni Riyanti, Elfadilla, Ahung Qafalid dan Sajirin.

Sementara Panitia Pengawas Pemilihan Penghulu Sugianto (Ketua), Sugiartono, Darmawi, Famel Juanda dan Tito Juwindra Pratama.

Pilpeng Bagan Jawa akan diikuti lima kandidat yakni Rita Riung, Rina Wati, Sumarni, Nanang Kurniawan dan Markasim.

Kadis Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Rohil Yandra Msi dihubungi terpisah meminta panitia dan pengawas bisa meningkatkan koordinasi dengan Dinas PMD.

''Tingkatkan koordinasi, kita terbuka, siap demi suksesnya helat demokrasi Kepenghuluan Bagan Jawa maupun Kepenghuluan lainnya yang berazaskan jujur, adil, langsung, umum, bebas, rahasia dan berkualitas,'' tutupnya. ***