KAMPAR - Dalam rangka mendukung TMMD Ke-105 Kodim 0313/KPR melalui Koramil 05/Kampar Kiri melaksanakan kegiatan karya bakti melanjutkan pembuatan jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki jamban.

Kali ini, para Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri menunjuk sasaran ke-3 pembuatan jambanisasi di rumah Yulpa Satria (21), warga Dusun Teluk Masjid RT 02 RW 02, Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (22/07/2019).

Pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi masyarakat di Desa Mentulik yang masih belum memiliki jamban, jika hal ini dibiarkan berlarut maka akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat itu sendiri.

Pembuatan jamban di wilayah Kampar Kiri Hilir dilaksanakan secara tersebar di setiap desa, sebelum pembuatan para Babinsa melakukan cek dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran. Hal ini disamping sebagai aplikasi kegiatan program komando atas, jambanisasi ini sekaligus upaya agar masyarakat bisa hidup sehat.

"Meski dengan keterbatasan anggaran yang ada, namun pengadaan jamban ini tetap di lakukan oleh jajaran koramil, yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban di rumah," ujar Danramil 05/Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan.

Kegiatan ini disamping dapat meringankan beban rakyat, juga jalinan komunikasi sosial dengan masyarakat akan tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera. ***