PEKANBARU - Tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Basarnas dan BPBD Kabupaten Rohul berhasil menemukan dua korban tanah longsor di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, setelah tertimbun sejak hari Senin (2/12/2019) lalu. Keduanya ditemukan sedalam dua meter didalam tanah.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, kedua korban yang bernama Elipati Zebua (55) dan Tabhezhisoki (25), sudah berhasil ditemukan dibalik tumpukan kayu, posisinya sejauh dua meter dari permukaan tanah.

"Ya sudah berhasil ditemukan Tim gabungan sekitar pukul 15.10 WIB tadi dalam keadaan sudah meninggal dunia. Posisinya ditemukan kurang lebih dua meter didalam tanah dan tumpukan kayu," kata Sunarto kepada wartawan, di Pekanbaru, Jumat (6/12/2019).

Adapun pencarian dilakukan dengan menggunakan alat berat, masyarakat, Basarnas, TNI-POLRI, BPBD, dan instansi terkait lainnya, selain itu Polda Riau juga mengerahkan anjing K9 untuk mengendus keberadaan korban.

Untuk diketahui, kejadian longsor terjadi pada hari Senin (2/12/2019) lalu, menelan korban Elipati Zebua (55) dan Tabhezhisoki (25), yang merupakan anak dan ayah. Mereka saat itu membuat pondok di lokasi kejadian yang merupakan ladang keluarga.

Namun, malam itu terjadi hujan lebat, yang mengakibatkan terjadinya longsor. Saat dicari oleh keluarga ke ladangnya, keluarga korban menemukan pondok sudah berpindah tempat dan ladang sudah tertimbun oleh tanah. ***