PEKANBARU - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memiliki perhatian khusus pada pengembangan potensi anak-anak muda, khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital.

Melalui Axis, XL Axiata menghadirkan Axis Pop Up Station bagi komunitas anak muda di Pekanbaru lewat program Pop Up Station.

GM Sales Operation Central West Region XL Axiata, Eka Dwidasa mengatakan, bahwa Pop Up Station yang berlangsung di Warkop Pinggiran 45 Pekanbaru ini, sebelumnya sudah berjalan di enam kota lain di Indonesia sejak akhir Agustus lalu.

"Enam kota sebelumnya yaitu Jakarta, Bandung, Jember, Malang, Makassar, Medan, dan kini di Pekanbaru. Respons anak muda di berbagai kota itu sangat baik dan banyak karya kolaborasi telah dihasilkan," ungkapnya di Pekanbaru, Sabtu (20/10/2018).

Iven ini, lanjut Eka, menjadi pilot project Axis untuk mendorong anak muda khususnya generasi milenial agar dapat memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi dalam hal yang positif.

Kegiatan Axis Pop Up Station ini sendiri akan berlangsung selama tiga pekan mendatang dan akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti workshop, sharing session, talkshow yang diisi oleh berbagai praktisi, ahli, serta content creator lokal. Sejumlah komunitas di Pekanbaru sendiri sudah mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam kegiatan ini, diantaranya Komunitas Komik, doodle, film, otomotif, dan lainnya.

"Banyak karya kolaborasi yang sudah tercipta dari kegiatan ini di kota sebelumnya seperti Medan, kami membawa beberapa karya mural dari komunitas di sana, juga karya doodle dan fotografinya ada ditempel di sekeliling area ini," katanya.

Adapun untuk dapat ikut serta dalam kegiatan ini, komunitas dan anak muda Pekanbaru cukup mendaftar melalui microweb popup.co.id, setelah itu bisa langsung datang ke lokasi dan menikmati beragam fasilitas pendukung yang disediakan oleh Axis. ***