PEKANBARU - Tim atlet Tambuo Riau, Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Provinsi Riau berhasil menuju final Kepri Internasional Bridge Tournament ke-17-PLN Batam Cup 2020. Tambuo Riau berhasil menduduki peringkat ke-7 dalam babak penyisihan kompetisi internasional tersebut.

Kompetisi ini diikuti oleh 76 tim, yang berasal dari 30 provinsi di Indonesia dan 9 negara asing lainnya. Tim yang terdiri dari Welly Aziz, Bambang, Reny dan Junaidy ini berhasil membanggakan Provinsi Riau di musim pandemi Covid-19.

"Di era covid-19 ini, olahraga yang eksis nasional maupun internasional adalah bridge. Kemarin kita rapat dan mendaftar, Alhamdulillah masuk final. Atlet yang kita kirim adalah atlet yang sudah teruji," ujar Ketua Pengprov Gabsi Riau Raja Marzuki Zein, Senin (26/10/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Gabsi Riau Welly Aziz, yang juga atlet bridge Riau, menambahkan, prestasi para atlet ini didapat berkat kerja keras dan kerja sama tim yang baik. "Sebelumnya kita selalu menang selama 7 ronde penyisihan, kita (Riau) berada di posisi teratas. Dalam olahraga bridge kalau sudah masuk final adalah yang terbaik," terangnya.

Untuk diketahui, Bright International Bridge Competition 2020 merupakan event internasional yang telah menarik minat para atlet luar negeri. Ada 9 negara luar yang telah ikut berkompetisi di event ini, yaitu Singapura, Malaysia, Taiwan, India, Filipina, United Kingdom, Prancis, Tiongkok dan Jepang. ***