JAKARTA - Klub Persija Jakarta sudah melakoni empat pertandingan di LIGA 1 2018. Hasilnya Macan Kemayoran menang 2 kali, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Namun dalam empat pertandingan itu pelatih Stefano Cugurra alias Teco jarang mengubah komposisi pemain.

Akibatnya banyak pemain yang belum mendapat kesempatan bermain, terutama sebagai starter. Salah satunya adalah gelandang pengangkut air, Asri Akbar.

Berbicara kepada pers usai pertandingan Persija melawan Borneo FC, Asri Akbar mengatakan sebagai pemain tidak mempermasalahkan keputusan pelatih untuk memasang pemain di setiap pertandingan.

Pemain hanya bertugasuntuk selalu siap ketika dipercaya pelatih.

Asri Akbar juga menolak adanya persaingan di dalam tim. Pada dasarnya, kata mantan pemain Persib itu, pelatih yang punya kewenangan untuk memasang pemain dengan komposisi yang diinginkan.

"Bagi saya di dalam tim tidak ada persaingan. Semua ada untuk tim. Pelatih lebih tahu kebutuhan tim. Dia yang menentukan taktiknya. Tinggal pemain ketika diberi kepercayaan harus bermain sebaik mungkin," kata Asri Akbar.

Saat ini lini tengah paten yang biasa dipasang Teco untuk Persija adalah Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, dan Sandi Sute. Asri Akbar hanya beberapa kali diturunkan sebagai pemain pengganti. ***